Minggu, 07 Juli 2013

Budaya Populer Jepang di Indonesia

akhir-akhir ini budaya Jepang merambah ke anak-anak muda Indonesia, budaya Jepang yang dikenal stylish dan random malah justru menjadi daya tarik bagi anak muda di Indonesia..
contohnya:

1) COSPLAY
Cosplay sendiri adalah gabungan dari 2 kata bahasa Inggris yaitu "costume" and "play".. Cosplay adalah sebuah pertunjukan seni dimana para pesertanya menggunakan kostum dan aksesoris yang menunjukkan secara spesifik suatu karakter atau ide..mengacu pada manga dan anime, komik, manhwavideo games, penyanyi dan musisi serta film..
i've found a blog about Cosplay, etc..you can check this out


2) Anime
adalah animasi Jepang yang menampilkan hasil gambar animasi melalui tangan maupun komputer..Istilah anime merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris “animation”..Dalam bahasa Inggris, istilah ini didefinisikan sebagai penyebarluasan gaya animasi Jepang yang pada umumnya dicirikan dengan grafis yang warna-warni, karakter yang bersemangat dan tema yang terkadang tidak masuk akal..Terkadang arti yang diinginkan dari istilah ini bervariasi tergantung dari konteks yang dibahas..
Naruto adalah salah satu contoh Anime asli Jepang




3) Manga
Manga atau lebih dikenal dengan kata Komik merupakan sekumpulan gambar dan cerita dan bermacam-macam variasi, pada umumnya Manga dicetak dengan warna hitam-putih, tetapi ada juga sebagian yang berwarna..
ini adalah web cara pembuatan Manga sederhana..Here We Go


Tidak ada komentar:

Posting Komentar